MAKHLUK KECIL

Bismillahirrahmanirrahim

Gambar foto di atas tersebut mempunyai nama lengkap M.Iskandar Farid.
Lahir pada tanggal 18 April 1989 di Kota Batik Pekalongan. Anak kelima dari enam bersaudara itu terlahir melalui buah cinta pasangan Bp. Fachrurrozy (Alm) denga Ibu Umriyah.

Hidup dalam kehangatan keluarga yang sangat sederhana, memacunya untuk mandiri dan bekerja keras. Hingga benar-benar memahami arti hidup dan berkehidupan saat tinggal di Panti Asuhan Binaan anak yatim-piatu “Dewi Aminah” yang keberadaanya merupakan semangat kepedulian dari Ibu-Ibu Muslimat NU ranting kelurahan Keputran – Pekalongan.

Tahun 1995, merupakan awal pendidikan formalnya di Madrasan Salafiyah Ibtidaiyah (MSI) 2 Keputran Pekalongan. Kemudian dilanjutkan pada pendidikan tingkat pertama di SMP Salafiyah Pekalongan, pendidikan menengah atas SMA N 2 Pekalongan, dan sementara menuntaskan pendidikan formalnya pada pendidikan tinggi tingkat Diploma III di Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang pada Mei 2011. hore🙂

Setelah lulus dari porgram diploma, mengadu nasib ke kota metropolitan Jakarta dan bergabung sebgai Drafter pada salah satu perusahaan konstruksi besar di Indonesia, yaitu PT NUSA RAYA CIPTA. Hanya bertahan lima bulan pada Proyek Mayapada Hospital Lebak bulu – Jakart Selatan, kemudian pindah pada perusahaan Konstruksi bidang Konsultan perencanaa dan Manajemen Konstruksi di Tanah Abang Jakarta Pusat, PT KETIRA ENGINEERING CONSULTANS, sebagai Asisten Structural Engineer.

Keinginannya untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi, membawanya pulang ke Kota Atlas Semarang dan bergabung pada PT POLA DWIPA Semarang sebagai Asisten Structural Engineer, dan structral engineer pada PT AMARATIRTA NUSANTARA (perusahan konstruksi di bidang telekomunikasi). Namun bisa jadi rencana Tuhan berbeda dengan rencana manusia, dan keinginan studi lanjut itu masih dalam pengharapan. Mohon doanya supaya terlaksana studi lanjutnya🙂

Beberapa prestasi yang pernah diraih saat Pendidikan dasar adalah Juara Pertama lomba Tilawatil Quran tingkat Kota Pekalongan, dan Tahun berikutnya Juara Ketiga tingkat kecamatan Pekalongan Timur. Karya ilmiah yang digarap bersama teman-teman (Muhammad Afif, Miftahul Huda, Agung Irfan Muzaki, Nofella) atas bimbingan Bp. Hanggoro Tri Cahyo A.,S.T.,M.T. membawanya lolos pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dengan judul “Simulasi Gempa Bumi Pada Model Struktur dengan Shake Table”. Namun, dikarenakan saat terselenggaranya PIMNAS tersebut penulis telah terlebih dahulu menuntaskan studi diploma di kampus tercinta yang penulis jadikan sebagai rumah kedua (http://www.tekniksipil-unnes.ac.id/), maka penulis tidak bisa mengikutinya, dan terpilihlah saudara Arief Satya Wijaya (Bang Jay) untuk menggantikan tugasnya. Selamat anda terpilih🙂

Dan Misi selanjutnya adalah membuat Ibu nya tersenyum. I Love Simak🙂

Hidup adalah berbagi kawan, bagikan apapun yang sekarang ini kita punya, entah materi, ilmu ataupun tenaga untuk hidup dan kehidupan ini.

“Jangan pernah hitung berapa banyak kita memberi, tapi renungkan seberpa ikhlas kita berbagi”.

Sebagai penutup, penulis sajikan kata mutiara inspiratif dari Tokoh Idola yang penulis kagumi, beliau adalah K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus) yang juga sahabat Tokoh Idola penulis lainnya K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang telah menghadap sebaik-baiknya Penghadapan.

sebuah renungan–

Bukankah kalau ada yang meminta kepadamu,
kau memberinya sesuai kehendakmu,
atau bahkan kadang tidak memberinya sama sekali?

Mengapa kalau kamu memohon kepadaNya,
Ia kau haruskan memberimu sesuai kehendakmu?

Memohonlah kepadaNya. Ia pasti memberimu dan biarlah Ia memberimu sesuai kehendakNya.

Akhirnya, setelah diusahakan dengan sungguh-sungguh agar tidak ada kesalahan, namun penulis menyadari bahwa manusia tempatnya salah. Untuk itu, bila ditemukan kesalahan ataupun kekeliuran dalam penulisan serta tulis dan menulis dalam setiap artikel, serta apa saja yang berkaitan dengan blog pribadi penulis ini, mohon untuk diingatkan dan dimaafkan sebesar-besarnya.

Dalam rangka pengembangan blog pribadi ini, penulis sangat berharap kritik, saran dan masukan dari pembaca yang baik hatinya. Misi penulis hanyalah berupaya untuk bermanfaat untuk kehidupan ini.

Terima kasih🙂

salam salam salam

email : kandar_anka@yahoo.com

facebook : http://www.facebook.com/andar.f

Comments
  1. 23gg says:

    mas ajari gawe propil.je newbie aku.ahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s